Daftar Produk Skin Care untuk Dipakai Di Malam Hari

Daftar Produk Skin Care untuk Dipakai Di Malam Hari – Saat ini sudah semakin banyak orang yang senang untuk merawat diri dan juga wajah yang mereka punya. Meski tampak sepele, namun memisahkan produk skin care untuk siang dan malam hari merupakan hal yang sangat penting. Sebab, kondisi kulit di siang dan malam hari bisa berbeda sehingga membutuhkan produk perawatan yang berbeda pula.
Umumnya, produk skin care yang digunakan pada siang hari berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit saat menjalankan aktivitas. Sedangkan, skin care yang dipakai di malam hari berfungsi untuk memperbaiki kulit dari segala permasalahannya.

Daftar Produk Skin Care untuk Dipakai Di Malam Hari

1. Retinoid
Retinoid merupakan salah satu skin care  bentuk vitamin A yang dikenal akan kemampuannya dalam mengatasi berbagai masalah kulit; mulai dari noda bekas jerawat hingga tanda-tanda penuaan.
Salah satu alasan mengapa kamu hanya bisa menggunakan produk skin care yang mengandung retinoid di malam hari, karena kandungan ini bisa menyebabkan sensitivitas terhadap matahari dan meningkatkan kulit terbakar (jika dipakai di siang hari).
Ladies, jika kamu menggunakan produk skin care ini di malam hari, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen atau tabir surya di keesokan harinya agar kulit wajah tidak sensitif ya!

2. AHA dan BHA
AHA atau Alpha Hydroxy Acid merupakan senyawa asam yang bisa membantu mengurangi tekstur kulit kasar dan memperbaiki tampilan garis-garis halus. Sedangkan BHA atau Beta Hydroxy Acid, bisa membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Produk skin care yang mengandung AHA dan BHA juga sebaiknya digunakan di malam hari. Sebab, produk AHA dan BHA yang bersifat asam bisa menyebabkan kerusakan kulit jika terkena paparan sinar matahari. Beberapa kerusakan yang bisa terjadi; seperti luka bakar, pengelupasan, hingga perubahan warna kulit.

3. Krim malam
Selanjutnya adalah krim malam atau night cream. Berbeda dengan day cream, night cream biasanya cenderung lebih kental dan bisa meningkatkan kelembapan semalaman. Salah satu alasan mengapa night cream ini lebih baik digunakan di malam hari karena produk skin care ini bersifat oklusif. Maksudnya, jika krim malam dipakai di siang hari, maka produk ini bisa mengganggu sekresi normal keringat dan sebum di siang hari yang menyebabkan jerawat.

4. Sleeping mask
Sleeping mask merupakan salah satu produk skin care yang kini banyak digemari perempuan. Sesuai namanya, sleeping mask juga sebaiknya digunakan di malam hari. Alasannya, karena produk ini bisa membantu memperbaiki kulit saat tidur, sehingga kulit pun akan terasa lebih segar, terhidrasi, dan bercahaya ketika bangun di keesokan hari.

5. Glycolic acid
Glycolic acid atau asam glikolat merupakan salah satu kandungan skin care golongan AHA yang bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit. Karena manfaatnya itu, kandungan ini pun dipercaya bisa mengatasi jerawat, menjaga kelembapan kulit, meratakan warna kulit, hingga mencerahkan kulit yang kusam.

Author: admin